Juni 27, 2008

Lomba Paralayang Hiasi Event BBJ 2008

Jember, Bulan Berkunjung ke Jember dipastikan bakal digelar pada awal Agustus 2008 mendatang. Banyak event yang akan digelar oleh panitia setempat tentunya bakal lebih meriah dibanding dengan tahun lalu.
Betapa tidak direncanakan pada tahun ini akan digelar event yang tidak ada pada BBJ sebelumnya. Seperti Lomba Paralayang Tingkat Nasional dengan memperebutkan Piala Bupati Jember. “Dengan menghadirkan beberapa peserta dari Manca Negara seperti Malaysia, Brunei, Korea, Thailand dan Australia akan hadir,”ungkap Ketua Panitia Bambang Santoso.
Bagi penggemar paralayang nasional nama Ketua Panitia yang juga putra daerah (Kaliwates-red) tidak asing lagi. Apalagi uniknya lagi Bambang dalam kepanitiannya akan dibantu oleh artis yang memiliki hobi paralayang. “Ia adalah Bucek Depp yang akan membantu kita selaku wakil ketua dalam kepanitian menyelenggarakan event itu,”pungkasnya.
Tidak hanya itu sebenarnya event yang baru digelar di Jember. Tidak hanya baru digelar di Kota Suwar-suwir ini akan tetapi pada jenis lombanya lain dari pada yang lain. “Karena di Jember tidak memiliki kawasan bukit maka yang bisa digunakan untuk pijakan saat take off sehingga event paralayang itu akan kita gunakan towing (Penarik),”jelas dia.
Sedangkan untuk tempat berlaganya menurut Bambang akan ditempatkan di Bandara Notohadinegoro direncanakan mulai tanggal 16 sampai 18 Agustus 2008 mendatang. “Tempat itu nantinya akan sebagai tempat bertarungnya peserta nasional maupun dari Manca Negara,”tambahnya.
Diharapkan dengan event itu nantinya menurut panitia selain ingin meramaikan event BBJ di Jember dan menarik wisata diwilayah Jember. “Juga dapat bermanfaat untuk mencari minat dan bakat serta mencari bibit baru yang secara khusus di Jember bsia jadi olah raga itu baru dikenal disini,”pungkas atlet nasional yang pernah melalang buana di Swis, Itali, Jerman, Belanda, Malaysia dan sebagainya.
Ditargetkan dalam event itu panitia telah mengundang 70 peserta agar bisa ikut pada lomba itu dan diharapkan bisa lebih peserta yang daftar seperti pengalamannya lomba yang sama di Bali beberapa waktu lalu. “Kita undang klub paralayang dibawah naungan FASI sehingga target 70 akan dapat terpenuhi jumlah yang kita inginkan bahkan bakal lebih dari itu yang datang,”tambahnya.
Bagi atelet PON Jatim dan Atlet Nasional yang pernah mengenyam pendidikan di STM Jember tahun 1974, diakui pemikiran menyelenggaran event ini sebenarnya datang saat BBJ tahun yang lalu. “Hanya saja saat itu terlambat sehingga pada BBJ tahun ini kita coba gelar,”paparnya.

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column