Juni 30, 2008

Apel Besar Satgas Dan Kirab Logo BBJ 2008

Berita Jember, Ribuan motor dengan berbagai atribut merah putih memadati alun-alun Jember ditambah dengan puluhan mobil Satpol PP dan promo melakukan kirab logo BBJ 2008 ke Seluruh Kabupaten Jember yang dilepas oleh Bupati Jember, MZA Djalal.
Dalam sambutannya Bupati Djalal mengatakan sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati hari yang keramat dan bersejarah, dimana pada hari itu mempunyai makna yang sangat besar, karena derajat dan martabat bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa lain yang ada di dunia. ”Dengan diproklamirkan NKRI dan dikibarkannya bendera merah putih di seantero Nusantara ini, “itulah pesan singkat Bupati Jember, MZA Djalal ketika melepas kirab logo BBJ, Sabtu (28/6) di jalan Sudarman Jember.
Masih menurut Djalal tidak berlebihan kiranya, apabila segenap masyarakat mulai dari sabang sampai merauke termasuk masyarakat Jember ingin merayakan hari yang bersejarah itu dengan berbagai macam kegiatan untuk meramaikannya. “Wajib kiranya semua elemen yang merasa menjadi bangsa Indonesia untuk merayakan hari yang bersejarah tersebut, “tandasnya.
Disisi lain saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ingin mengajak dan mendorong masyarakat untuk lebih dalam untuk memaknai peringatan HUT ke-63 RI dengan mengemas dalam sebuah manajemen yang lebih dikenal dengan Bulan Berkunjung Ke Jember. “BBJ sebuah manajemen dalam rangka untuk memanej seluruh kegiatan agar lebih bermakna dan memberikan arti lebih bagi masyarakat. “jelasnya.
Djalal juga berharap dalam satu bulan Agustus ada ajang prestasi, kreasi, dan inovasi dari segenap anak-anak bangsa, sehingga akan melahirkan sebuah prestasi, tidak saja bersifat regional, tapi mampu menjadi prestasi nasional bahkan sampai pada tingkat internasional. “Kibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh, baik dirumah, di kantor maupun dimana saja mereka berada termasuk umbul-umbul dan spanduk merah putih sepanjang hari, “harapnya.
Selain kita memperingati HUT ke-63 RI, Pemerintah juga berkeinginan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengadakan berbagai macam kegiatan yang pada akhirnya akan memanfaatkan semua produk yang dihasilkan oleh masyarakat, seperti pembuat umbul-umbul, kaos dan sejenisnya termasuk para tukang becak, pedagang rokok, bakso dan es akan merasakan manfaatnya. “Bahkan jangka panjang, ketika mereka mendengar ada berbagai macam kegiatan di Jember, mereka akan tertarik untuk datang dan melihat dari dekat dan menanamkan investasinya di Kabupaten Jember, “harap Djalal.
Sebagai masyarakat Jember, kita harus siap menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu yang datang di Kabupaten Jember, tentunya dengan keramahan dan selalu tebarkan senyum kepada para tamu yang datang. “Tunjukkan keramahan sebagai warga Jember kepada para tamu yang datang dan berikan rasa aman dan nyaman selama mereka berada di Kabupaten ini, “tegas Djalal.
Dan juga tingkatkan citra Jember dimata dunia, bahwa Jember penuh dengan daya tarik dan potensi yang dapat dikembangkan untuk masa depan yang lebih baik. “Berikan semua informasi yang dibutuhkan oleh para tamu dengan benar agar mereka tertarik untuk datang dan berkunjung ke Jember, “pinta Djalal.
Kepada peserta kirab logo BBJ, Djalal berpesan siarkan kepada masyarakat agar mereka benar-benar siap untuk menyongsong puncak peringatan HUT ke-63 RI dengan satu manajemen Bulan Berkunjung Ke Jember.
Sementara itu Kepala Satpol PP Jember, Suhanan mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyediakan tenaga secara khusus yang siap dan siaga dalam memberikan informasi, rasa aman dan nyaman serta memberikan semangat akan nilai-nilai histories perjuangan bangsa Indonesia, dan mengajak masyarakat untuk bersemangat dalam memperingati HUT ke-63 RI dan kegiatan BBJ tahun 2008. “Kegiatan road show terbagai dalam 3 etape, dan dilaksanakan selama 3 hari, “jelasnya.
Jumlah peserta Satgas sebanyak 500 personel yang terbagai dalam pembawa logo BBJ, pembawa bendera merah putih dan pengawal logo BBJ. Sedangkan kendaraan yang mengiringi kirab logo BBJ terdiri dari 50 buah kendaraan Pemkab Jember. Peserta simpatisan sebanyak 400 motor terdiri dari berbagai club motor, 500 motor dari karyawan/ti Pemkab Jember, dan 100 kendaraan dari promo, umum dan perorangan.
Konvoi ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Jember, MZA Djalal kepada salah satu peserta kirab dan disaksikan Muspida dan undangan yang hadir, sekaligus rombongan kirab dilepas oleh Bupati Djalal pada etape pertama. (*tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column