Juni 27, 2008

KEJURNAS BOLA VOLI PIALA PRESIDEN 2008 TINGKAT KABUPATEN JEMBER SIAP DIGELAR

Berita Jember, Animo masyarakat Jember untuk berpartisipasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli memperebutkan Piala Presiden tahun 2008 sangat tinggi. Dari 31 Kecamatan di Jember hampir seluruhnya ikut ambil bagian dalam event kali ini. Seperti tim bola voli putri dari Kecamatan Sukorambi yang ikut bertanding pada pembukaan kejurnas bola voli piala presiden, Selasa (10/6) kemarin sore di lapangan bola voli Alun-alun Kabupaten Jember.
Piala Presiden yang merupakan agenda baru otoritas bola voli Indonesia itu diadakan secara berjenjang. Mulai satuan masyarakat terkecil, yakni antar-desa. "Setelah itu, meningkat menjadi antar-kecamatan, dan antar-kabupaten serta antra-propinsi. Lalu, puncaknya nanti tingkat nasional," jelas AKBP Ibnu Isticha selaku Ketua Umum PBVSI Kabupaten Jember.
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli yang memperebutkan Piala Presiden tahun 2008, mulai dilaksanakan 10 Juni 2008 kemarin. Kejurnas yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 RI, 17 Agustus 2008 dan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2008 dimulai dengan pertandingan persahabatan di Lapangan Bola Voli Alun-alun Kabupaten Jember yang disaksikan oleh Muspida dan para pejabat di Kabupaten Jember.
Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Jember, AKBP. Ibnu Isticha mengatakan, kejurnas bola voli piala presiden 2008 ini, bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat olah raga masyarakat, menghidupkan toleransi, mempererat silaturahmi antar wilayah, dan menjaga keutuhan bangsa.
“Selain itu, kejurnas bola voli piala presiden ini juga bertujuan menjaring bibit-bibit baru yang berpotensi dan terbaik dalam rangka meningkatkan prestasi dibidang olah raga bola voli, baik nasional maupun internasional, “kata Ibnu Isticha pada upacara pembukaan bola voli gala desa, Selasa sore (10/6) kemarin di Alun-alun Kabupaten Jember.
Pertandingan Kejurnas bola voli piala presiden 2008 akan dilaksanakan mulai bulan Juni s/d Oktober 2008 secara serentak diseluruh Indonesia yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan nasional. “Dalam setiap pertandingan nantinya dapat berjalan lancar dan sukses serta menjunjung tinggi sportivitas antar club, “harapnya.
Tidak lupa juga disampaikan terima kasihnya kepada Bupati Jember, Muspida dan panitia pelaksana serta seluruh peserta baik putra maupun putri bola voli gala desa yang ikut dan berpartisipasi memperebutkan piala presiden 2008. “Kabupaten Jember merupakan daerah yang potensial bagi atlit bola volinya, baik yang ada ditingkat regional, maupun ditingkat nasional yang semua itu harus menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Jember sendiri, “ujarnya.Atas nama Ketua Umum PBVSI Kabupaten Jember, AKBP Ibnu Isticha sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. “Sehingga pelaksanaan pertandingan mulai dari awal sampai akhir pertandingan nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai jadwal yang ditentukan, “pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column