Juni 27, 2008

Logo BBJ Dikirab Keliling Jember

Berita Jember, Persiapan BBJ (Bulan Berkunjung ke Jember) 2008 mulai mendekati pada titik puncaknya. Direncanakan pada hari ini (28/6) logo BBJ akan dikirab ke seluruh wilayah kecamatan di Jember sampai dengan tanggal 30 Juni 2008.
Kirab yang dibagi 3 etape mengambil stratnya di depan Kantor Pemda (Jalan Sudarman) yang akan mengelilingi 31 kecamatan di Jember sebagai wujud informasi kepada warga.
“Dengan kirab ini diarapkan masyarakat Jember tahu bahwa tidak lama lagi mulai tanggal 1 Agustus 2008 selama satu bulan penuh akan digelar BBJ,”ungkap Suhanan kasatpol PP selesai rapat persiapan kirab kemarin di Loby bawah.
Tepat pada pukul 9 pagi etape pertama direncankan akan dilepas oleh Bupati bersama Muspida Jember didepan Pemda Jember yang diawali pengukuhan 500 satgas BBJ berasal dari personil Pol PP.
“Setelah Bupati Jember MZA Djalal mengukuhkan personil satgas BBJ, Bupati akan melanjutkan melepas rombongan kirak BBJ dengan dengan ditandai mengibarkan bendera startnya untuk keliling di kecamatan wilayah utara dan timur,”jelasnya.
Finish kirab pada etape pertama nantinya akan berakhir di Lapangan Sukorejo utuk dilanjutkan pada etape selanjutnya. “Pada etape ini dengan rombongan yang sama akan melanjutkan perjalanan yang telah ditentukan,”jelasnya.
Selanjutnya dari Lapangan Sukerejo dengan jam yang sama saat pelepasan etape pertama yakni pukul 9 pagi, Asisiten I Tata Praja akan melepas rombongan kirab BBJ untuk melanjutnya kirab ke wilayah kecamatan lainnya. “Pada etape dua ini rombongan akan melanjutkan perjalanan di kecamatan di wilayah selatan dan berhenti di lapangan Kecamatan Gumukmas,”paparnya.
Keesokkan harinya robongan kirab BBJ akan melanjutkan perjalanannya di beberapa kecamatan barat untuk menuju di pusat kota Jember. “Di etape ke tiga ini selain melewati kecamatan seperti Tanggul, Bangsal, Rambipuji, Panti, Sukorambi dan akhir etape ini nanti akan berada kembali sampai di Jalan Sudarman direncanakan pukul satu siang disambut kemabali oleh Bupati Jember bersama Muspida dengan sambutan drum band dan berikut tari-tarian,”pungkasnya.
Banyak rombongan yang akan menyertai kirab BBJ yang akan menelusuri jalan propensi maupun jalan desa. “Diantaranya ada mobil dari Infokom untuk woro-woro, baris kedua mobil pembawa logo BBJ dari satpol PP, ada juga rombongan tril, klub speda motor sekitar 300 unit dan sebagainya,”tambahnya.
Menarikanya lagi ketika logo BBJ saat diistirahatkan di kecamatan yang ditunjuk seperti di Lapangan Sukerejo Sumbersari dan Lapangan Gumukmas. “Masyarakat akan dihibur dengan layar tancap dari Kantor Infokom untuk menambah meriah dan kesemarakannya,”ujar Suhanan.Kirab BBJ bakal digelar semeriah mungkin oleh panitia kirab BBJ yang dipandegani Satpol PP dan diharapkan masyarakat dapat melihat dan menyambut kirab selama melintas di wilayah itu. “Hapanya masyarakat baik itu para orang tua, anak-anak lingkup pendidikan dapat menyambutnya dengan melambaikan tangan dan mengibarkan bendera merah putih,”harapnya.

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column