Juli 02, 2008

Anak Jember Torehkan Emas Di Kejurda Catur


Berita Jember, Kembali nama Jember di toreh oleh anak-anak Jember yang sedang saat berlaga di pertandingan catur antar Kabupaten/kota se Jawa Timur yang beberapa waktu lalu yang digelar selama 6 hari mulai tanggal 21 – 26 Juni 2008 di Blitar.
Tidak saja nama Jember telah diharumkan oleh kalangan pemuda dan orang tua namun oleh kalangan anak-anakpun dalam rangka kejuaraan catur antar pencab bisa menyabet 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.
“Keberhasilan ini merupakan hadiah keberhsilan bersama yang diperoleh diperuntukkan kepada masyrakat Jember,”ungkap Ketua Percasi Pengcab Jember saat selesai mendampingi atlet Jember selesai bertanding.
Keberhasilan yang didapatkan yakni emas dari atlet Resti Aprilia Tri H dan Ranu Dirjo Dwiadi yang betanding oll out saat bertanding dengan melibas lawan-lawannya yang tidak kalah baiknya. “Itu ditunjukkan oleh anak-anak kita bertanding mengalahkan lawan-lawannya,”tuturya dia.
Lebih lanjut dituturkan Ketua Percasi Pencab Jember sebenarnya kedua atlet itu tidak saja membawa nama Jember saja tapi menjadi kebanggaan semua orang. “Termasuk orang tua, masing-masing sekolah seperti Resti Aprilia Tri H yang masih duduk di SDN Jember Kidul IV Jember dan Ranu Dirjo Dwiadi duduk di SDN Gebang V Jember,”tandasnya.
Begitu juga dengan atlet lain yang mendapatkan medali perak yang dipegang oleh Hanan dan Habibi berlaga di kelas yang telah diikuti di partai kelas A dan B. Meski difinal kita sempat terkalahkan. “Namun partai lain kita sempat menggugurkan beberapa atlet yang pernah berpengalaman,”jelas.
Sedangkan untuk perolehan perunggu yang didapat dari atlet Jember bernama Widya yang terkahir sempat menjadi atlet underdog yang disegani oleh lawan-lawan dari kota lain selain Jember. “Meski dapat perunggu kami bangga masih bisa bertarung maksimal dan bias mengukir prestasi sebagus mungkin demi nama dan masyarakatnya Jember,” papar Agus Slameto.
Menariknya dalam pertandingan kejurda yang digelar kemarin bahwa atlet Jember yang telah menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Jember. “Sehingga beberapa atlet Jember semakin dapat memperbaiki peringkatnya setelah ikut kejuaraan itu,”ujarnya.
Namun nama Jember oleh atlet cilik akan terus dibawa dan dipertaruhkan di kejuaraan tingkat nasional pada tanggal 9 – 10 Agustus 2008 medatang di Bandung dengan membawa nama Jember dan Jatim di tingkat nasional.
“Patut dibanggakan kiranya bagi putra putri kita yang memiliki prestasi baik di tingkat kabupaten, regional maupun nasional karena mereka akan diberangkatkan dalam kejurnas mendatang akan mewakili Jember dan Jatim,”terangnya
Banyak sederetan nama putra putri kita yang berhasil berlaga di Kejunas medatang di Bandung diantaranya Resti, Ranu, Hanan, Habibi dan Widya. “Nantinya berangkat kejurnas dengan biaya Pengda Percasi Jatim,”papar lagi.
Sedangkan untuk Metri dan Eko meski berangkat menyusul atlet lain ke kejurda nasional selama 2 hari. “Kami dari Pecasi Pengcab Jember tetap mengikut sertakan mereka agar bisa bertanding untuk menambah pengalaman bertanding,”tandasnya.Melihat perkembangan dan prestasi yang cukup membanggakan tidak saja bagi Pemkab Jember tetapi juga bagi seluruh masyarakat Jember. “Diharapkan kejurda antar pengcab mendatang dapat diselenggarakan di Jember pada tahun 2009 mendatang bersamaan dengan event BBJ,”harapnya.

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column