Juli 25, 2008

Pilkada Gubernur Jawa Timur Di Jember Aman Dan Kondusif


Berita Jember, Dari hasil pantauan di 5 TPS yang ada, pada dasarnya partisipasi masyarakat cukup besar dengan mau mendatangi TPS-TPS yang telah ditentukan dan pelaksanaan Pilkada Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Jember sangat kondusif dan aman serta tidak ada persoalan yang menonjol yang dapat menganggu proses jalannya pemungutan suara.
“Sehingga Gubernur Jawa Timur yang akan terpilih untuk 5 tahun kedepan dapat membawa Jawa Timur ini lebih sejahtera dan dapat mewujudkan semua janji-janjinya selama mereka melakukan kampanye kemarin, “harap Djalal sesaat setelah melakukan pemantauan Pilkada bersama rombongan Muspida dan para pejabat Pemkab Jember, Rabu (23/7) kemarin.

Sementara rombongan yang tampak selain Bupati Jember MZA Djalal ada juga Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Dedy Agus P, Kapolres Jember, AKBP Ibnu Isticha, Wakil DPRD Jember, Moh. Asir dan Abdul Ghofur, Ketua KPUD Jember Sudarisman, Kepala Kantor Infokom, Drs. Agus Slameto dan sejumlah pejabat pemkab lainnya.

Menurut Bupati Jember, MZA Djalal, meskipun dirasakan pelaksanaan Pilkada Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Jember cukup aman dan kondusif, namun kita wajib mengantisipasi setiap permasalahan sekecil apapun, agar pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan lebih tertiba dan lancar. Dan kemarin rombongan Muspida dan para pejabat dilingkungan Pemkab Jember melakukan pemantauan disetiap TPS yang ada di Kabupaten Jember, “Kami dan aparat yang menjaga dan melindungi masyarakat ingin Pilkada ini sukses, “Gunakan hak pilih saudara sesuai dengan hati nuraninya masing-masing untuk mencari pemimpin Jawa Timur yang terbaik lima tahun kedepan dan harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita, “harapnya.

Namun demikian Djalal juga mengingatkan ketika masyarakat mencoblos di TPS masing-masing untuk menjaga keamanan rumahnya, sehingga rumahnya tetap aman tidak diganggu orang lain. “Jangan karena kita ikut menggunakan hak pilihnya malah justru rumahnya sendiri yang tidak aman, pokoknya semuanya harus saling menjaga dan mengingatkan diantara kita, “tegasnya.

Setelah sejenak Bupati beristirahat di kediamannya, tepat pukul 11.00 WIB bersama rombongan muspida langsung melakukan pemantauan di TPS-TPS di wilayah Sumbersari, Kaliwates, Ajung, Jengawah, Rambipuji. TPS yang pertama di datangi adalah TPS 4 tepatnya di Kantor Radar dahulu dan dalam pantauannya Djalal selalu menanyakan kepada petugas TPS tentang partisipasi masyarakat yang ikut menggunakan hak pilihnya serta masalah dan kendala yang dihadapi para petugas. “Gimana nggak ada apa-apa dan sudah berapa yang mencoblos, sabar ya ditunggu sampai waktunya selesai jam 01.00 WIB nanti, “pesannya kepada petugas TPS 5 Perumahan Muktisari Jember.

Namun yang sempat menggagetkan rombongan Bupati, ketika berada di TPS 1 Desa Suka Makmur Kecamatan Ajung, mereka dicegat dan dihalangi oleh petugas TPS dari Linmas saat Bupati dan rombongan akan masuk ke TPS, mereka tidak mengetahui kalau yang datang itu tim pemantau dari Kabupaten Jember, namun setelah ditunjukkan identitasnya baru diperbolehkan masuk di TPS. “Maaf bapak dari mana, kalau boleh tunjukkan nama dan identitasnya, “ujar petugas dari Linmas kepada Tim pemantau Kabupaten.Hal serupa juga terjadi di TPS 4 Kecamatan Jenggawah, karena lagi-lagi Bupati Djalal dicerca dengan berbagai pertanyaan, bahkan petugas setelah mengetahui ada tim pemantau dari Kabupaten Jember, masih harus minta ijin kepada KPPS apakah mereka diijinkan masuk atau tidak, namun setelah mendapatkan ijin dari KPPS, Bupati Djalal dan rombongan muspida langsung menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Ayo teruskan giliran lainnya yang mau mencoblos, jangan berhenti, “kata Djalal.

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column