Agustus 27, 2008

Lagi, Jember Bakal Menerima ISO 9001-2000


Kalau pada Bulam Maret 2008 kemarin pemerintah lewat Dinas Kesehatan Jember dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan telah mendapatkan penghargaan ISO 9001-2000 di ketiga Puskesamasnya di Jember.
Maka rencananya pada hari ini, bertempat di Hotel Mulia Jember, WQA (Worldwide Quality Assuransce) akan memberikan penghargaan Sertifikat Sistem Menejement Mutu ISO 9001/2000 kepada Unit Transfusi Darah PMI Cabang Jember.
Pada agenda acara itu nantinya tidak saja diberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Jember lewat Bupati Jember namun selanjutnya akan dilakukan pelatihan penghitungan biaya pelayanan darah se Jatim.
Kehadiran UTDC (Unit Tranfusi Darah Cabang) se Jawa Timur menurut Dr Umi Jauhari “Karena Jember dianggap pioner dan satu-satunya daerah menjadi contoh karena UPDC se Indonesia hanya Jember yang dapat ISO sehingga atas anjuran UTDP (Unit Tranfusi Darah Pusat) mengundang UTDP lainnya,”ungkapnya.
.Hal ini pantas diterima oleh Jember medapatkan ISO karesa selain pembinaa sering dilakukan oleh pusat ke UPDC Jember. “Selain itu kita uji kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kami selama satu tahun ini dengan melakukan penebaran quisioner dan ternyata mendapatkan diatas 70 persen mendapatkan kepuasannya,”paparnya.
Penyerahan penghargaan ISO 9001/2000 di Jember menurut Kepala UTDC Jember, sekaligus terkait dengan diselenggarakannya BBJ kali ini. “Harapannya dengan mengundang UPTD se Jatim dan UPDP (unit Transfusi Darah Pusat) agar juga mengnal dari dekat Jember dan potensinya,”tandasnya.
Pelatihan selama 2 hari dengan nara sumber dari UPDP yakni Direktur UPDP Dr Yuyun Sudarmono MKes. “Beliau yang nantinya akan memaparkan penjelasan terkait dengan palayanan transfusi darah yang baik,”pungkasnya
Adapun Unit transfuse siap hadir dan datang menyaksikan penerimaan penghargaan itu dan sekaligus pelatihannya. “Ada sekitar 20 UTDC cabang kabupaten/kota se Jatim yang siap hadir dengan crewnya sejumlah 34 orang siap datang,”cetusnya.
Direncanakan mulai Malang, Bojonegoro Kediri, Lamongan, Bondowoso Lumajang, Ponorogo, Pasuruan, Jombang dan lainnya. “Kalau Kabupaten sekitar Jember seperti eks Karesidenan Besuki siap hadir,”imbuhnya. (*/jok)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column