September 08, 2008

Bupati serahkan bingkisan kepada 150 orang pasukan kuning


Berita Jember, Momentum Bulan suci Ramadhan rupanya benar-benar dimanfaatkan oleh Bupati beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk menyempatkan diri bersilaturahmi yang dikemas ke dalam acara berbuka puasa bersama, setelah seharian disibukkan dengan tugasnya masing-masing.
Acara yang sangat akrab ini digelar di Aula PB Sudirman Kabupaten Jember, hari Jum’at (5/9) kemarin yang dihadiri oleh para pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan anggota pasukan kuning.
Sambil menanti bedug pertanda berbuka puasa, seperti biasanya Bupati selalu memberikan arahan dan sambutan dihadapan hadirin yang datang pada saat itu. Menurutnya, di bulan puasa ini, hendaknya kita selaku umat yang beriman dapatnya meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) kepada Allah SWT, karena di bulan ini merupakan bulan penuh ampunan dan baroqah dari Allah SWT. ”Bulan Ramadan hanya terjadi satu tahun sekali, karena itu pergunakan dan manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala kesalahan selama di dunia ini, ”ingat Bupati Djalal.
Mantan Kepala Dinas PU Propinsi Jawa Timur ini menambahkan, untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT, dapat dilakukan dengan cara berpuasa, sholat tarawih dan salat wajib, bersedekah serta memberikan santunan kepada anak yatim, orang tua jumpo dan fakir miskin. ”Kalau semua itu dapat dilakukan dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT, maka seluruh dosa yang telah kita lakukan niscaya mendapat ampunan dari Allah SWT, ”ujar Bupati.
Hingga akhirnya waktu tibanya berbuka puasa, Bupati Djalal beserta umat muslim yang memadati Aula PB Sudirman tersebut menyantap hidangan yang disediakan. Setelah itu, bersama-sama menjalankan ibadah salat maghrib secara berjamaah.Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jember MZA Djalal menyerahkan bantuan dan bingkisan kepada 150 orang pasukan kuning (Paskun) di Kabupaten Jember sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kecil didaerahnya. (*/tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column