Juli 14, 2008

13 Kades dilantik Bupati Jember MZA Djalal kemarin


Dengan lancarnya pelantikan 13 kades, Jum’at (11/7) kemarin oleh Bupati Jember MZA Djalal akan menandai juga kelancaran para kades dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 6 (enam) tahun kedepan, “demikian dikemukakan Bupati Djalal dihadapan kades dan undangan di Aula PB. Sudirman Jember.
Lebih lanjut dikatakan bahwa pemilihan kepala desa yang baru terjadi, dimana saudara dipilih oleh rakyatnya untuk memimpin desanya merupakan tindak lanjut pesta demokrasi yang berjalan di negara ini. “Untuk itu saudara harus benar-benar mengemban amanat tersebut, agar kehidupan masyarakat desa lebih baik dari sekarang dan sejahtera lahir maupun batin, “harapnya.
Untuk itu Djalal berpesan kepada 13 kades yang baru saja dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan aparat didesa termasuk dengan camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. “Agar kepemimpinan selama 6 (enam) tahun kedepan mendapat dukungan dan legitimasi dari masyarakat, sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar, “jelasnya.
Dan bagi keluarga para kades, Djalal juga minta untuk memberikan suport dan semangatnya untuk memimpin desanya dengan baik, tanpa ada pikiran yang dapat menganggu pekerjaan para kades. “Ciptakan suasana yang tertib, aman dan nyaman didesa itu, sehingga nantinya akan timbul rasa persatuan dan kesatuan dalam desa tersebut, “ungkapnya.
Selain itu para kades diminta untuk lebih mengutamakan musyawarah dalam mengambil semua keputusan dengan melibatkan Badan Perwakilan Desa (BPD) dimasing-masing desanya. “Libatkan mereka dalam setiap membuat keputusan yang strategis bagi kepentingan desanya, “pintanya.
Disisi lain Bupati Jember MZA Djalal mengingatkan kepada para kades, bahwa sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati HUT ke-63 Republik Indonesia. “Sebagai bangsa, kita sudah sepantasnya meniru perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan tempo dulu meski dengan cara lain, “jelasnya.
Untuk itu Bupati Jember MZA Djalal minta perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terutama dikalangan masyarakat pedesaan, agar pada tahun ini nuansa peringatan tujuhbelasan berbeda dari tahun lalu. “Pasang umbul-umbul, bendera merah putih dan di cat semua pagarnya, agar nampak indah dan rapi di tahun ini, “pintanya.
Dan tidak lupa juga Djalal berharap dalam menghadapi pesta demokrasi pilihan gubernur yang sebentar lagi akan dilaksanakan tepatnya 23 Juli 2008 yang akan datang di Jawa Timur secara serentak untuk menciptakan suasana yang kondusif agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman. “Tidak ada hal-hal yang dapat merugikan, karena proses demokrasi akan memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani rakyat, dengan tanpa memaksa saudara kita untuk memilih salah satu calon, “imbaunya.13 kades yang baru dilantik tersebut berdasarkan SK Bupati Jember No. 188.45/57/KPEN/012/2008, tanggal 11 Juli 2008 adalah Bambang Winarko (Gumukmas), Imron Salehudin (Slateng Ledokombo), Nurul Waru (Tegalrejo Mayang), Satani (Seputih Mayang), Yati (Sumberkejayan Mayang), Anita Yuliana (Sumberrejo Ambulu), Mudohir (Tegalsari Ambulu), Abdul Azis (Tugusari Bangsalsari), Sumali (Rowotamtu Rambipuji), Eli (Kemuningsarilor Panti), M. Tohir Suger Kidul Jelbuk), H. Moh. Parjo (Garahan Silo), Hj. M. Ayu (Curahnongko Tempurejo). (*tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column