Juli 14, 2008

BBJ 2008 Dilouching di Hadapan Ribuan Masyarakat Jember


Janji kemeriahan yang disajikan oleh panitia HUT RI 2008 terbukti kemarin ketika melounching BBJ di Alon-alon Jember beberapa hari yang lalu. Kupon jalan sehat.yang disediakan oleh panitia sejumlah 15 ribu habis ludes di serbu oleh peserta.
Pada kesempatan sambutannya sebelum memencet tombol menandai dilounchingnya BBJ 2008 di Jember, Bupati Jember MZA Djalal dihadapan peserta jalan sehat. “Diharapkan semua elemen masyarakat Jember ikut serta mensukseskannya,”harapnya.
Selain itu Djalal dalam melanjutkan sambutannya selain banyak event dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 63 di Jember yang akan digelar. “Meminta masyarakat Jember diminta untuk bisa menunjukkan prestasi, inovasi, kreatifitasnya menuju Jember Mimpi Indah Di Masa Depan karena ajang ini diharapkan banyak investasi berada di Jember,”pungkasnya.
Lounching BBJ tidak saja menggelar jalan sehat gratis bersama sejumlah peserta dari Muspida Jember, SKPD, camat, kepala desa. Namun peserta yang ada hadir juga dari TNI, pelajar dan seluruh masyarakat Jember.
Kemeriahan itu ditunjukkan oleh panitia dengan menghibur ribuan peserta yang hadir dengan menampilkan beberapa hiburan dari penyanyi berikut gemerlapnya panggung. Tapi kemeriahan ditunjukkan dari hadiah yang diperebutkan diantaranya speda motor ada 3 unit, kulkas3 buah, televisi 5 buah, hand phone, dispenser serta berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.
Namun kemeriahan juga ditujukkan oleh pania dengan menerbangkan ratusan balon dan burung dara ke udara serta 2 paralayang motor di udara berkeliling di kota Jember menandai dimulainya BBJ tahun 2008.
Tepat pada pukul tujuh pagi bendera start dikibarkan oleh wakil ketua DPRD Jember M Asir. Bupati Jember MZA Djalal bersama anggota Muspida lainnya melesat sembari melambaikan tangannya di sepanjang jalan untuk menyapa penonton baik tukang becak, pedagang, anak-anak dan para orang tua.
Tidak kalah penting, Kantor Infokom dengan mobil siaran kelilingnya berada paling depan mengawal beserta memberikan informasi kepada masyarakat umum terkait dengan memperingati HUT RI ke 63 di Jember serta ajakan untuk membersihkan lingkungan di sekitar kita.
Ketegapan jalan sehat Bupati Jember bersama Muspida lainnya semakin lengkap ketika di depannya dikawal ketat oleh puluhan garda pengamanan BBJ dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang disengaja mengawal jalan sehat sepanjang rute yang telah ditentukan panitia.
Rute jalan sehat yang dilalui oleh peserta mulai di Jalan Sudarman, Jalan A Yani, Jalan Trunojoyo, Jalan Cokroaminoto, berputar ke Jalan Gajah Mada dan Jalan Raya Sultan Agung berakhir ke Alon-alon kembali. Ternyata menyedot perhatian dari seluruh lapisan masyarakat yang tidak ikut serta. Lounching BBJ 2008 yang berakhir sekitar pukul 12 siang, keberuntungan diraih oleh salah satu dari anggota panitia Koog BBJ, guru SMA II Jember dan Anggota Satpol PP mendapatkan hadiah gran price berupa motor dari berbagai merk. (*/jok)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column