Agustus 12, 2008

Petinju Mulai Timbang Badan Menjelang Tanding

Petinju Mulai berdatangan melakukan timbang badan disaksikan oleh presiden PABA, Bupati Jember MZA Djalal dan Promotor

Event tinju professional yang bakal digelar besok hari sabtu (9/8) di GOR Kaliwates Jember, kemarin (8/8) dilakukan timbang badan para petinju yang bakal tampil dalam kejuaraan itu.
Timbang badan yang disaksikan oleh Presiden PABA Mr Yang Sup Sim dari Korea dan Bupati Jember MZA Djalal, Inspektur Pertandingan Edy Pirih serta Promotor H Kamil Gunawan. Ada 12 petinju yang sedang melakukan timbang badan dan pengecekan kesehatannya.
Masing-masing petinju yang akan bertanding diantaranya terbang yunior 49 kg mempertandingkan Abdullah dari sasana Minak jingo Boxing Camp (BC) C Banyuwangi versus Tom Aremba dari Ainun Aula BC Jember yang akan berlangsung 6 ronde.
Pada kelas terbang yunior 49 kg perebutan/perbaikan peringkat, petinju dari Jember Yudha Sambung dari Mandiri BC Jember akan melawan Eddy Monod dari Jaguar BC Malang bertarung di 8 ronde.
Partai tambahan lainnya juga akan mempertandingkan petinju Jember lainnya yakni Iko Sambung dalam kelas terbang dalam 8 ronde dengan bobot badan 50,8 kg melawan Firdaus petinju dari Probolinggo dari Bromo BC yang sekarang menempati peringkat 5 KTI.
Sedangkan untuk partai utamanya akan mempertandingkan petinju Thailand yang akan bertarung dengan petinju Indonesia. Diantaranya petinju dari sasana Pirih Surabaya Sofyan Efendi yang pernah besar di Jember peringkat 4 badan dunia PABA akan bertarung dengan Numchai Thaksinsan dalam 11 ronde.
Selain itu Irfan Bone yang sekarang berada pada di peringkat 1 KTI akan mengadu jotos dengan petinju Thailand lainnya, Kongsurin peringkat 5 PABA yang akan bertanding selama 8 ronde.
Dari berbagai pertain utama yang disajikan oleh promotor yang juga pengusaha beras di Jember. Akan menampilkan juga petinju nasional yang memiliki darah Jember Irfan Ogah dari Pirih BC Surabaya melawan Iwan Key dari Rokatenda BC Surabaya.
Dalam kesempatan itu Bupati Djalal yang menyaksikan penimbangan badan para petinju menyampaikan terima kasih utamanya kepada Mr Yang Sup Sim yang jauh-jauh dari Korea mau menyempatkan diri datang ke Jember. “Selamat datang di Kota Jember,”ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati yang merasa memiliki tanggung jawab ingin memajukan pertinjuan di Jember. “Ajang seperti inilah nantinya muncul prestasi nasional maupun internasional, tidak hanya dari masyarakat Jember akan tetapi dari seluruh masyarakat Indonesia, lewat di Bumi Jember bisa dapat mengukir prestasi,”tandasnya. Jadikan Jember yang memiliki sejarah baik di tingkat regionas, nasional dan internasional. “Lebih dari itu lewat olah raga jadikan Jember sebagai bumi perdamaian diatas bumi ini,”pintanya. (*/jok)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column