Agustus 04, 2008

Temu Usaha dan Peluang Investasi di Jember dan Pembukaan Jember Expo 2008


Bupati Jember, MZA Djalal atas nama masyarakat Jember, mengundang para investor untuk menanamkan modalnya diwilayah itu menyusul masih banyaknya potensi yang memerlukan modal besar untuk dikembangkan dan merupakan investasi strategis masa depan. Demikian disampaikannya saat mengadakan temu usaha dan peluang investasi dengan para investor di Hotel dan Restaurant Bintang Mulia, Kamis (31/7) malam.
"Kami mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Jember dan untuk bergabung dengan sejumlah perusahaan lainnya yang sudah berada di Jember, "kata Djalal. Hal tersebut dikemukakan dihadapan sejumlah pengusaha yang sengaja hadir di Kabupaten Jember untuk melihat sejumlah kemajuan dan perkembangan Jember kedepan.
Menurut Djalal, Kabupaten Jember memiliki infrastruktur yang sangat baik seperti akses transportasi darat, laut dan udara ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk akses dari dan ke Jember serta kota-kota lainnya di Jawa Timur.
Wilayah industri, saat ini sudah dan akan berdiri sejumlah perusahaan, seperti pabrik semen, pizza hut, pabrik pupuk dan lainnya yang sudah ingin menanamkan modalnya diwilayah ini. "Khusus untuk industri pabrik semen, pembangunan di Jember itu merupakan kesempatan yang sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat dunia usaha, "katanya.
Hal yang sangat penting diperhatikan dalam pembangunannya, katanya adalah tetap memperhatikan lingkungan, agar tetap hijau dan asri dan itu sudah merupakan komitmen bersama Pemerintah Jember dan masyarakat. "Kami tidak meninggalkan konsep penghijauan dalam pembangunan industri di wilayah itu, sehingga keasrian tetap terjaga dan tidak akan kami abaikan," tambahnya.
Dirinya mengaku, sudah cukup banyak para investor yang berminat ingin menanamkan modalnya di wilayah Jember, karena mereka melihat Jember akan menjadi pasar usaha yang cukup potensial dengan memiliki sejumlah kelebihan yang ada. "Kami akan menjamin secara hukum dan keamanannya mengenai keberadaan perusahaan yang menanamkan modalnya di sini dan itu sudah merupakan komitmen kita bersama, "kata Djalal.
Melihat potensi yang ada selama ini, katanya, dirinya meyakinkan bahwa Kabupaten Jember saat ini tidaklah kalah dengan Provinsi atau Kabupaten lain yang ada di Indonesia dalam percepatan pembangunannya dan bahkan ikut menopang perekonomian di Jawa Timur. “Untuk mempermudah dan memperlancar akses transportasi khususnya udara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember merencanakan membuka penerbangan Jember – Surabaya bahkan Jember Bali juga akan dilakukan, sehingga akan mempersingkat jarak tempuh dari saat ini selama 5 – 10 jam menjadi hanya 30 – 45 menit, “ungkapnya.
Bupati Jember MZA Djalal optimis bahwa peluang investor untuk berinvestasi diberbagai bidang sangat besar, terutama untuk membangun berbagai usahanya. Pemerintah menghimbau investor menanamkan modalnya di Kabupaten ini, karena peluangnya cukup menjanjikan. "Semua pihak harus mendukung bagaimana dunia usaha di Kabupaten Jember dapat berkembang pesat dengan membuka peluang bagi kalangan investor, "ajak Djalal.Selain bidang industri, ternyata masih banyak peluang usaha dibidang lain seperti potensi bahan pembuatan susu seperti yang dikemukakan oleh Ketut, pengusaha minuman susu menganggap bahan susu di Kabupaten Jember sangat melimpah dan pihaknya sudah bekerjasama dengan pabrik susu indomilk untuk menampung susu yang berlimpah tersebut. “Berapapun susu yang dihasilkan masyarakat, kami siap menampung dengan harga yang wajar, “katanya. (*tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column