Agustus 22, 2008

Turnamen Billiard Bupati Cup tahun 2008


Berita Jember, Turnamen billiard sangat penting, karena selama ini penggemar olah raga billiard dan masyarakat sendiri berfikir bahwa billiard indentik dengan judi. "Saya berharap dengan turnamen ini persepsi negatif di masyarakat Jember semakin menepis. Demikian menurut Ketua KONI Jember H Kamil, saat membuka Open Tournament Billiard Bupati Cup untuk meramaikan Bulan Berkunjung Jember (BBJ) dan Hari Ulang Tahun RI ke-63 yang berhadiah total Rp 76 juta digelar, Senin (18/8) malam kemarin.
Ketua KONI Jember, H. Kamil berharap dengan event Biliard digelar di Jember masyarakat dapat lebih mengenal dan akhirnya mau mencintai oleh raga billiard ini.
Pertandingan yang dibuka resmi oleh Ketua KONI Jember, H. Kamil Gunawan di Rumah Billiard Putra Jember. Even billiard ini diikuti sekitar 250 - 300 pebilliard terbaik se-Kabupaten Jember, dan luar kota Jember, bahkan, dalam turnamen kali ini ada 4 (empat) negara yang sudah mendaftarkan diri melalui Pobsi Pusat.
Ke-empat atlet itu berasal dari 4 negara diantaranya Malaysia, Singapura, Philiphina dan Thailand. Even ini akan mempertandingkan sistem Nine ball (Bola Sembilan).
Dan yang terpenting oleh raga billiar ini jangan lagi sekadar jadi olah raga hiburan. Tapi para pencinta di Kabupaten Jember ini biasa menjadikan olah raga ini sebagai olah raga berprestasi,” ujarnya.
Jika selama ini cabang olah raga billiard sudah dilombakan sampai tingkat Internasional, KONI berharap dengan seringnya diadakan event seperti itu ke depan akan muncul atlit - atlit pebilliard dari kota Jember yang berbakat.
Ketua Panitia Penyelenggara, Arif Widodo Lukito mengatakan tujuan di selenggarakan event ini adalah untuk membentuk generasi baru atlit billiard, serta meningkatkan kemampuan para atlit dalam upaya kemajuan memajukan Cabang Olahraga (Cabor) Billiar di Kabupaten Jember.
Sedang yang lebih khusus lagi dalam menyemarakan BBJ ke 2. tentunya dengan adanya dukungan dari Bupati Jember MZA Djalal, diharapkan even ini akan menjadi event tahunan, “harapnya. (*/tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column