September 12, 2008

Anak Yatim Piatu dapat bingkisan paket sembako dan uang saku


Berita Jember, Ratusan anak yatim dari berbagai panti asuhan di Kabupaten Jember menghadiri acara berbuka puasa bersama Bupati Jember MZA Djalal dengan Muspida plus, ulama, pimpinan organisasi keagamaan dan pejabat pemkab Jember di Aula PB Sudirman Jember. Acara berbuka puasa bersama yang berlangsung Kamis (11/9) malam tersebut dilanjutkan dengan shalat Mahgrib bersama bersama itu berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan.
Sebelum datangnya waktu berbuka yang ditandai dengan bunyi sirene dari Mesjid Jami’ Al Baitul Amin yang tidak jauh dari lokasi, orang nomor satu di Jember itu menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada undangan yang hadir. Djalal berharap agar kelak anak yatim ini menjadi anak yang berguna bagi nusam, bangsa dan agama.
Lebih jauh menurut Djalal silaturahmi yang kita laksanakan ini semoga mendapatkan berkah dari Alloh SWT “Tetap teguhkan komitmen kita dengan amar ma’ruf nahi munkar, “katanya.
Kepada para ustad, guru ngaji serta ulama di Kabupaten Jember itu dia berpesan “Berikan santapan rohani, sontoh dan suri serta perilaku yang baik agar masyarakat Jember bahagia dunia dan akhirta kelak, “pintanya.
Disisi lain, melalui acara berbuka puasa bersama ini kata Djalal juga akan lebih mempererat hubungan silaturahmi dinatara kita, maupun dengan Pimpinan Daerah.
Selain kepada para ulama dan ustad, Djalal juga berpesan kepada ratusan anak yatim yang berasal dari sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Jember. Djalal yang didampingi Ny. Sri Wahyuni Djalal mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga tidak mengenyampingkan perhatiannya terhadap anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Jember. “Hal ini terbukti, pertemuan dengan para anak yatim piatu dan pimpinan yayasan tidak hanya dilakukan seperti pada saat Bulan Ramadhan saja, namun kunjungan tersebut dilakukan oleh Bupati dan jajarannya pada setiap kesempatan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Jember MZA Djalal bersama Ny. Sri Wahyuni Djalal memberikan secara simbolis bingkisan kepada ratusan anak yatim piatu masing-masing memperoleh paket sembako dan uang saku.. Tidak hanya para anak yatim yang dalam acara berbuka puasa itu tercatat yang hadir juga mendapatkan bingkisan berupa sarung dari bupati.
Dalam kesempatan itu, KH. Mansur dalam tauziahnya berharap kepada umat muslim untuk selalu merenungkan dan berusaha sekuat tenaga, karena selain kita seharian penuh menjalankan puasa, kita pada malam harinya melaksanakan taraweh serta memperbanyak membaca kita suci Al-Quran. “Dengan puasa, kita harus bisa menekan hawa nafsu kita masing-masing, sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat membatalkan pahala puasa itu sendiri, “ajaknya.
Dan dalam merayakan hari kemenangan idul fitri nantinya diminta untuk lebih banyak meramaikan dan memakmurkan masjid dan mushola dengan banyak mendengungkan takbir, tahlil dan tahmid diseluruh pelosok daerah Jember ini. “Dengan takbir berharap siar agama akan lebih bermanfaat bagi kita semua, “ujarnya.
Sementara itu Kepala Kantor Infokom Jember, Drs. Agoes Slameto menyatakan, sehari sebelum melakukan acara berbuka puasa bersama ini, Djalal juga melaksanakan safari Ramadhan, ke beberapa kecamatan di daerah ini. Sementara untuk acara berbuka puasa bersama juga telah dilaksanakan mulai dari kalangan Pimpinan Daerah, tokoh ulama, tokoh agama, pemuda, pasukan kuning dan para tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Jember. (*/tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column