September 04, 2008

Safari Ramadhan Bupati Jember Bersama Muspida sebagai Ajang Silaturahmi


Berita Jember, Perjalanan Safari Ramadhan Bupati Jember beserta Muspida dan Pejabat lingkup Pemkab Jember, Rabu (3/8) berawal di Kecamatan Bangsalsari. Safari Ramadhan menurut penuturan Bupati Jember merupakan perjalanan yang menggembirakan, karena dalam kesempatan tersebut ia bersama pejabat lainnya bisa bersilaturrahmi dan melihat langsung kondisi warganya.
Lebih lanjut Bupati Djalal berharap perkokoh Ukhuwah Islamiyah diantara kita untuk menciptakan kerukunan umat beragama menuju masyarakat damai dan sejahtera. “Lakukan gotong royong satu sama lainnya, sebab dengan tebaran ulama dan umaroh, hidup rukun akan bisa tercapai, “harapnya.
Dengan lebih banyak melakukan amal ibadah dibulan suci Ramadhan ini, terutama dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak kita, niscaya umat Islam akan dapat meningkatkan pengetahuannya disegala bidang. “Kedepan umat Islam Jember akan mampu menumbuhkembangkan ekonomi, budi pekerti dan Aklaqnya dengan baik, “yakinnya.
Bupati minta selalu mengedepankan kerjasama diantara kita untuk menuju suatu kemajuan daerah yang lebih baik, “pungkasanya.
Kegiatan yang diagendakan selama bulan Ramadan ini adalah momen silahturahmi para pejabat Jember dengan seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya kegiatan keagamaan seperti ceramah agama oleh pemuka agama Islam juga dilaksanakan. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi serta kepedulian pemerintah daerah kepada sesama umat beragama khususnya yang beragama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, “ujarnya.
Tujuannya, untuk meningkatkan iman dan takwa. Selain itu juga dikatakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. “Kesempatan ini hendaknya sebisa mungkin dimanfaatkan dengan amal dan ibadah, ”Pungkasnya.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis bantuan berupa uang tunai kepada pondok pesantren dan guru ngaji yang ada di Kabupaten Jember masing-masing sebesar Rp. 10 juta dan Rp. 400 ribu. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan terutama kepada para guru ngaji, “harapnya.
Sedangkan simbolis bantuan tersebut diberikan kepada PP Nuris di Desa Gumukbanji Kecamatan Kencong dan Antok Irianto Desa Kecong, PP Raudlatul Tholabah Desa Paleran dan Ustadi Desa Umbulsari, PP Assalam II Desa Wringin Agung dan Abu Tholib Desa Jombang, PP Al-Muafi Desa Kepanjen dan Syamsuri Syaiful Desa Gumukmas, PP Nurul Jadid Desa Tanggul Kulon dan Fairus Zubaidi Desa Tanggul Wetan, PP Miftahul Ikhlas Desa Pringgowirawan dan Imam Sahroni Desa Yosorati, PP Hidayatullah Musta’alimin Desa Pondokm Dalem dan Nur Hariri Desa Semboro, PP Haudhul Wildan Desa Gebang Langkap dan A. Fauzi Umami Desa Bangsalsari. (*/tot)

Tidak ada komentar:

Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh AdiGuna Original Posting Rounders 3 Column